Berita

Pertemuan Unio Keuskupan Agung Kupang

Tepatnya hari Senin 10/10 hingga selasa  11/10, bertempat di Paroki Aryos Niki-Niki berlangsung kunjungan dan pertemuan para imam Diosesan Keuskupan Agung Kupang. Para pastor yang datang dari beberapa paroki di wilayah KAK disambut dengan antraksi drumband para siswa SMAK Stella Maris. Suasana kota Niki-Niki sore itu sungguh memukau dan mengundang perhatian seluruh masyarakat. Di sepanjang jalan terlihat orang-orang keluar meninggalkan aktifitasnya hanya untuk menyaksikan penyambutan para imam. Sesampainya di depan Gereja, para peserta disambut dengan sapaan ada oleh pengurus DPP. Para imam yang hadir berjumlah 27 orang. Umat menyambut gembira kegiatan ini. Kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan bola voli antara umat Aryos dan para pastor. Pertandingan ini dimenangkan oleh Unio dengan skor 3-1. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama dan pertemuan khusus di antara kalangan imam. Dalam pertemuan itu diinformasikan hasil pertemuan Munas Unio di Keuskupan Sintang. Selaku ketua Unio KAK, Rm. Anselmus Leu, Pr. Lic. Theol menegaskan beberapa hal peting diantaranya pemanfaatan rumah Unio dan iuran solidaritas sebesar Rp. 1000.000 per orang. Para imam yang hadir dibagi ke rumah-rumah umat. Kegiatan dilanjutkan pada hari selasa dengan misa bersama umat, sesudah itu dilanjutkan dengan makan siang dan sayonara. Untuk diketahui, bahwa jumlah imam projo di KAK sebanyak 80 orang.

Pemberkatan Kapela

Pada tanggal 17/10/11 Rm. Marcel Seludin, Pr bersama kedua pastor rekan Rm. Philipus Philip, Pr dan Rm. Yarid K. Munah, Pr memberkati kapela Sta. Maria Rosa Mistika Oebesa-Stasi Oekfo. Perayaan ini dihadiri semua umat stasi dan pengurus DPP serta dimeriahkan oleh koor  OMK St. Fransiskus Asisi BTN-Kolhua-Kupang yang dikoordinasi oleh Bpk. Sentis Medi. Turut hadir dalam perayaan ini, caman Amanuban Tengah Bpk. JB. Tobe mewakili Bupati TTS dan juga aparat pemerintah setempat. Juga para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat. Untuk diketahui, jumlah umat di kapela ini sebanyak 22 kk, 132 jiwa, 50 laki-laki dan 82 perempuan. Pastor Paroki dalam kotbahnya menekankan pemberdayaan Sumber Daya Alam lewat gemar menanam dan kemandirian dalam meningkatkan ketahanan pangan. Hal sama didukung oleh bapak camat. Proficiat untuk umat Oebesa. Tuhan sayang kita semua.

Komuni Pertama Di Pusat Paroki

Tepatnya hari Minggu biasa ke XXX (23/10/11) sekaligus pada perayaan minggu Misi ke 85, Pastor Paroki Rm. Marcel berkenan menerimakan komuni pertama bagi 51 anak. Para calon komuni pertama ini sudah dipersiapkan oleh Pembina selama 3 bulan. Dalam pembinaan tidak saja diberikan materi tentang Katekese, doa-doa dasar gereja, sosialisasi koperasi bagi orang tua tetapi juga dilaksanakan karya nyata yakni pembersihan kebun paroki oleh orang tua dan wali. Hal ini dikamaksudkan agar umat bukan saja berdaya guna dalam hal rohani tetapi juga dalam hal rohani demi terciptanya kematangan jasmani dan rohani. Sebab iman tanpa perbuatan adalah mati. Akan dilangsungkan juga perayaan komuni pertama di dua tempat lain yakni pertama di Kapela St. Paulus Usapi-stasi Polen pada tanggal 30 juni nanti sebanyak 20 orang. Di Usapi juga akan dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat oleh persekutuan para medis yang menamai kelompoknya Apostolos. Selanjutnya  perayaan komuni pertama di Kapela St. Mikhael Loli akan terlaksana pada tanggal 6 november sebanyak 19 orang.

Ulang Tahun Rm. Marcel Seludin Pr

Senin 24/10/11, komunitas pastoran dan beberapa umat bersama para suster merayakan Ultah Rm. Marcel yang ke 39 dengan makan malam bersama dan goyang bersama. sebenarnya ulang tahun romo terjadi pada tanggal 23 oktober kemarin tapi karena perayaan sambut baru maka hari ini baru dirayakan. Acaranya sederhana saja yakni pemotongan kue ultah hasil buatan Aci Luci dan makan malam bersama. Special menunya adalah seekor babi panggang. tak kalah juga anak-anak TK bersama pembinanya suster Esty RVM berkunjung ke pastoran dan memberi salam kepada romo marcel. Selamat ulang tahun romo, panjang umur dan selalu sehat dalam pelayanan.

 

Pemberkatan Kapela St. Nicodemus Oeue dan Penutupan Bulan Rosario

"Uskup Turang"Pada hari kamis (3/11/11) di sebuah dusun kecil di pedalaman kecamatan Amanuban Tengah, Desa Tetaf, Kaupaten TTS yakni Oeue tak seramai seperti hari-hari biasanya. Pasalnya pada hari bersangkutan Uskup Agung Kupang berkenan memberkati gedung kapela St. Nicodemus Oeue-paroki Aryos Niki-Niki. Kapela ini adalah bagain dari Stasi Naukae. Banyak umat yang hadir temasuk para undangan dari Kupang dan Soe teristimewa wakil Bupati TTS Bpk. Benny Telnoni, Kepala Kementrian Agama Kab. TTS dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat. Umat di stasi ini berjumlah 20 kk namun semangat mereka untuk membangun rumah Tuhan ini sungguh membuat semua orang terharu dan mengaguminya. Proficiat dan salam. Tuhan sayang kita semua.

Rm. Marcel mendampingi Uskup mereciki bagian luar Kapela

penyambutan Uskup Turang

Wakil Bupati TTS bersama uskup dan Pastor Paroki

Bingkisan dari Kepala Kementrian Agama Kab. TTS

Charles Leo (pengurus DPP yang aktif membantu kegiatan paroki)

dari kiri ke kanan: Rm. Philipus Philip, Rm. Marcel Seludin, Mgr. Petrus Turang dan Rm. Yarid K. Munah.

2 thoughts on “Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s